Tikachu's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Andai Aku Mereka: Pray For Indonesia

pada November 7, 2010

Andai aku adalah mereka
Para warga sekitar Merapi yang tinggal di tanah warisan
yang tak bermaksud menantang alam
tapi hanya usaha menjaga amanah
dan percaya pada takdirNya
bahwa mati bisa di mana dan kapan saja..

Andai aku adalah mereka
Para warga Jogja
yang beraktivitas tapi dihantui ketakutan
akan kedatangan sang raja alam
awan panas atau semburan lava
yang mungkin datang kapan saja..

Andai juga aku adalah mereka
Para warga Mentawai
kepulauan kecil nan indah
yang diluluhlantakkan dalam hitungan menit
dengan himpitan gempa yang ganas
dan terjangan tsunami yang melahap siapapun yang berani menantang
Kemana aku harus berlari?
Sedangkan kanan kiriku laut?

Andai … aku adalah warga Wasior
Para korban banjir bandang
Kenapa … mereka yang harus menerima akibat?
Padahal sebab berasal dari para penebang liar
yang seenak hati mengambil hak orang
memasuki tanah orang

Ah … jangan terlalu jauh ke Palestina
yang untuk tidur pun masih harus mendengar deru peluru
yang ketika bangun pun harus tersadar bahwa diri ini yatim piatu
ketika pilihan kematian di depan mata

Jangankan ke sana, cukup saja aku berpikir…
Andai aku para relawan Merapi, Mentawai, Wasior
yang siap meninggalkan keluarga
yang siap wafat
yang siap fisik
apa aku bisa?
apa aku sudah rela?

Toh aku masih di Jakarta
enak tiap pagi makan bubur
atau nasi goreng ayam kesukaan
tiap malam tidur nyenyak
tiap pagi masih menyapa mentari yang muncul dengan gagah
rasakan semilir angin
masih FACEBOOK an !!
Update2 status
Masih twitter an !!
Masih chatting
Masih telepon2an !!

Jika aku tak bisa dengan fisik ini berkontribusi
Tidak dengan ikhlas hati ini mengabdi
Jangan matikan hati ini Ya Tuhan
supaya dalam tiap do’a aku masih bersyukur
dan supaya Indonesiaku memulih dan menjadi semakin kuat
setelah sekian banyak pengorbanan dan peringatan

Ada kado indah kan setelah ini ?

Mulai saat ini

SATU HARI, SATU WARGA,  SATU DOA UNTUK INDONESIA

Ajak Semua, Dimanapun Kita Berada🙂

Pray and Act for Indonesia
Jakarta, 7 November 2010


Tinggalkan Balasan

