Tikachu's Weblog

Just another WordPress.com weblog

HATI-HATI DENGAN HATI

pada Februari 13, 2009

Penyakit saya lagi kumat hari ini. Moody …. Alias perasaan yang gak nentu. Dan rasa negatif itu lagi hinggap di hati saya. Aarrghhhh … kesel, sebel, campur aduk semuanya. Biasanya kalo udah kaya gini, ujung-ujungnya bakal ada yang gak beres. Mungkin karena kemaren sakit perut terus juga kali yah. Jadinya semua aktivitas gak berjalan dengan maksimal. Ada agenda penting banget hari ini dan akhirnya gak jadi diikutin.

Pas nulis artikel ini, saya sadar ada sesuatu dengan hati saya … makanya penyakit saya ga cepat terdeteksi dan ditanggapi sesegera mungkin. Jujur, amalan yaumiyan saya sedang turun akhir-akhir ini soalnya saya terlalu disibukkan oleh hal-hal gak penting, alias duniawi yang memakan porsi lebih besar dibandingkan kebutuhan ruhiy saya. Alhasil, penyakit hati itu (moody) muncul seketika dan datang di saat yang tepat, yaitu saat saya sedang sakit (diare), saat ketika badan saya lemes dan males ngapa-ngapain.

Hati-hati dengan “hati”, dia bisa menjadi pembunuh ampuh saat kita sedang lalai. Makanya Allah minta kita untuk berdzikir pagi dan petang (disebutin di beberapa ayat Al-Qur’an), karena memang Allah tahu bahwa hati ada sasaran empuk buat musuh-musuh manusia untuk ngelemahin manusia. Tips buat orang melankolis dan moody, sibukkan hati dengan porsi yang seimbang antara kebutuhan dunia dan akhirat. Tapi ada satu kata kunci sukses yang menjembatani keduanya, laksanakan semua kesibukan itu dengan penuh kecintaan dan harap akan ridho Allah. Futur itu wajar kok, wong Rasulullah juga pernah merasa demikian. Tapi ga wajar kalo dan berulang kali terjadi dan kita gak tanggap buat mengobatinya.

Ayo tika …. Kudu lebih baik !!! Masa depan cerah menanti … umat menanti …

Bumi Allah, 12 Safar 1430 H


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: